Cinta Tidak Selalu Dibutuhkan Untuk Memulai Suatu Hal


Memulai suatu hal tidak selalu membutuhkan cinta !. Dan aku bilang ini hal yang real banget dan serius banget banget banget !. Tapi bagi kamu si pemuja cinta, ini adalah pernyataan yang menurutmu salah banget. It’s oke karena perbedaan itu indah (asal jangan sampe debat, hehe).
Seperti yang aku alami saat ini. Ketika kepepet dan butuh uang karena pengen jajan, pikiran ini udah mulai kemana- mana. Dari ide mau jualan lah, tapi gak punya modal. Mau aktif jadi desainer lah, walau hasil gambar aku jelek. Mau ini lah, itu lah, ah pokoknya bercabang kemana- mana. Asalkan penghasilannya halal, dan jangan sampe kamu bilang kalo kamu “sibuk nyari uang haram, karena nyari uang halal udah mainstream”, hehe saking anti mainstreamnya temen- temen aku.
Sampe beberapa hari ke belakang, aku curcol sama temen, berdiskusi segala macem dan akhirnya aku kolaborasi lagi untuk kesekian kalinya. Iya sih posisi aku dalam project yang sedang digarap bersama adalah sebagai shadow master, ehehe (kumat nih, mulai ngiklan :p) tapi gak apalah kalo emang dapet hasil double. Hasil doublenya yaitu dapet pengalaman sebagai content writer dan dapet bayaran yang bisa dimanfaatkan buat jajan (karena kalo bilang buat nabung takut tabungannya dipinjem orang).. hehe
Emang sering sih, ngalamin hal kayak gini, apalagi pas posisi kamu jadi anak kost yang jatah uang jajannya menipis, posisi dimana kamu dimanfaatin temen buat sebuah keahlian yang emang mereka butuh. Contohnya pengalaman pribadi aja deh, ketika ada tetangga kost yang tiba- tiba ngetuk pintu kamar, “eh, mau gak bantu aku buat benerin terminal listrik di kamar aku, soalnya punya aku gak tahu kenapa kayak kebakar gituh, katanya kamu biasa benerin alat- alat listrik ?”. Dan secepat kilat aku memjawab “sorry, aku sibuk nih ! lagi banyak- banyaknya tugas kampus”, yaelah ! aku gak sadar kalo isi dompet udah perang, kenapa perang ? ya secara kan gambarnya pahlawan yang bawa- bawa senjata (ya ceritanya lagi memerangi penjajah), nah aku ? lagi memerangi nasib !. Setelah melirik isi dompet, aku cabut pernyataan tadi yang belaga so sibuk, dan mulai ngeles “eh, eh tunggu ! tolong menolong itu hal yang wajib kan ? apalagi sama tetangga, yaudah deh bentar lagi aku bantu benerin” (padahal ngarep dibayar). Setelah aku benerin, emang terbukti kalo feeling aku gak pernah salah ! dan dibayarlah dengan uang 20ribu, lah lumayan banget kan ijo- ijo, buat ngademin yang lagi perang, hihihi J.
Dari kasus yang aku alami itu, ternyata muncul sebuah teori dalam otak ini, bahwa faktor terbesar untuk memicu asah otak dan memulai suatu ha adalah kepepet atau kebutuhan yang emang mendesak, bukan dimulai dengan cinta terhadap profesi tersebut.
Ya sama aja halnya dalam kehidupan asmara kalian, terutama cewek ! ngapain ngedeketin cowok yang emang kamu naksir dan cinta katanya, tapi cowok itu gak respect. Ya mending diperhatiin dan dipeduliin sama yang lain atuh ! nanti cinta mah muncul dengan sendirinya cenah. Hehehe. Simpelnya emang kamu mau nunggu orang yang kamu taksir jadi suka sama kamu ? nunggu keajaiban kali… heheh
            Begitupun dalam profesi, dimana kamu mengandalkan materi hasil kerja dari hal yang awalnya tidak kamu cintai, namun seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya kebutuhanmu, maka kamu pun akan mencintai profesi tersebut.
             Sekian celotehan siangnya, mohon maaf bila ada yang matanya jadi gatel karena baca tulisan ini. (padahal kalo kepanjangan takut gak ada yang baca) hehehe. Selamat menikmati istirahat siang dan semoga bisa beristirahat dengan tenang, eh nyaman maksudnya J.
Diberdayakan oleh Blogger.